Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PS3, Harddisk Eksternal dan Stiknya

Jika kita membicarakan Sony, hampir pasti fikiran kita akan menyambung kepada PS3. Jika fikiran kita telah tersambung kepada konsol PS3 ini, maka mau tidak mau PS3, harddisk eksternal dan stiknya berada di dalam fikiran kita.

Mengapa demikian? Tidak lain adalah karena sony sebagai sebuah perusahaan besar yang memproduksi alat permainan atau konsol yang ciamik semacam PS2, PS3 dan PS4 membatasi kapasitas harddisk internal nya untuk dapat di isi oleh game, oleh karena itu lah harddisk eksternal di butuhkan.

Selain itu juga, bawaan original ketika kita membeli paket konsol PS3, yang kita dapatkan hanya 1 buah stik selain konsol PS3 dan pernak-pernik kecil lainnya. Oleh karena nya di perlukan 1 buah stik lagi untuk dapat kita bermain bersama dengan keluarga, teman atau orang lain.

PS3, Harddisk Eksternal dan Stiknya

Sebagaimana telah di ketahui Walaupun saat ini Sony telah mengeluarkan PS 4 namun penggunaan PS3 di dalam keseharian baik di rental-rental maupun pengguna pribadi masih sangat lah besar. Hal ini dapat terjadi salah satunya adalah karena masih mahal nya harga game original PS4 per keping nya, kurang lebih harga nya sama dengan game original PS3 di kisaran harga 500 ribuan.

Harga yang sedemikian cukup tinggi ini, khusus nya bagi kebanyakan masyarakat Indonesia membuat para pemilik PS3 mengambil jalan lain seperti dengan cara instal game PS3 Non Original. Kabar baik nya adalah cukup banyak ahli-ahli IT yang membuat hal tersebut dapat terjadi, seperti Geohut dan lain sebagainya yang membuat atau menciptakan software yang dapat menjalankan game Non Original di PS3 dengan cara meng update firmwire original nya menjadi custom.

PS3, Harddisk Eksternal dan Stiknya

Kita semua para gamers, pecinta game patut bersyukur dengan keberadaan mereka yang telah memberikan jalan agar game-game yang ada di PS3 dapat kita nikmati permainannya dengan menggunakan game copy an.

Kembali kepada masalah harddisk eksternal. Bagi seorang gamers sejati memiliki hanya beberapa game tentu lah tidak memuaskan dirinya. Hasrat untuk dapat memainkan setiap game baru yang pastinya terdiri atas berbagai genre sangat lah membentuk dirinya.

Di saat ini lah kebutuhan akan harddidk eksternal mutlak di butuhkan dalam rangka menyimpan semua game-game yang telah atau akan di mainkan. Walaupun harga game non original relatif murah berkisar di harga 15 ribu an tentu tidak lah bijak jika setelah memainkan game tersebut, game kemudian di hapus atau di buang.

Ada kalanya kita ingin kembali memainkan game tersebut. Mungkin juga kita dapat saling menukar antara game yang telah kita mainkan dengan yang telah di mainkan oleh teman, saudara kita atau orang lain.

Harga harddisk eksternal berbeda-beda tergantung ukurannya. Sebagai gambaran harddisk eksternal 350 Gb dari axioo di jual dengan harga 450 ribuan. Sementara Harga harddisk 1 Tb dengan merk Seagate berada di kisaran harga 1 jutaan. Untuk harga stik PS3 nya sendiri yang original berada di kisaran harga 500 ribu. sementara yang non original di kisaran 350 ribuan.

Demikian yang dapat kami sampaikan tentang PS3, harddisk eksternal dan stiknya. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "PS3, Harddisk Eksternal dan Stiknya"